Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

#BuahBelimbing - Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Tubuh - Buah belimbing sangat baik dikonsumsi oleh orang yang ingin menurunkan berat badan, sebab mengandung kalori yang rendah. Tak hanya itu, serat yang tinggi di dalam buah bersegi lima ini juga mempunyai efek baik untuk pencernaan. Ia mencegah sembelit dan melunturkan lemak dalam tubuh.

Cita rasa buah berwarna kuning bila matang ini juga manis dan segar. Tak heran jika belimbing sering diolah menjadi sirup, rujak, atau jus. Belimbing pun dapat memberikan manfaat lebih untuk kesehatan manusia. Berikut ini adalah manfaat yang diberikan belimbing, seperti dilansir laman prevention:
1. Kolesterol jahat yang menumpuk di dalam tubuh dapat turun drastis dengan konsumsi belimbing secara rutin.
2. Vitamin C dan antioksidannya tinggi, berguna untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh hingga 57%. Ia berfungsi untuk melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.
3. Vitamin B pada belimbing dapat melancarkan metabolisme, sehingga proses sintesis vitamin dalam tubuh bisa berjalan baik.
4. Minum jus belimbing membantu proses detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh, sebab ia bersifat diuretik atau memicu buang air kecil.
5. Untuk kulit lebih sehat dan segar, Anda juga bisa mengonsumsi belimbing secara rutin. Vitamin C nya adalah agen yang membantu menghilangkan kerut di kulit.
Namun untuk Anda yang mempunyai tekanan darah rendah, mengonsumsi belimbing tidak dianjurkan berlebihan. Belimbing juga berfungsi menurunkan tekanan darah, sehingga akan menyebabkan Anda mudah pusing dan lelah akibat darah rendah. Selamat mencoba.


Previous
Next Post »