Manfaat Yogurt Untuk Cegah Kanker Usus

#KankerUsus #Yogurt #CegahKankerUsus - Manfaat Yogurt untuk cegah kanker usus - Yogurt adalah minuman fermentasi susu yang punya banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Mulai dari mencegah sembelit sampai tangkal munculnya risiko kanker usus, bisa menjadi alasan Anda rutin meminumnya.

Kanker usus adalah salah satu jenis penyakit yang jadi penyebab kematian terbanyak kedua di AS pada tahun 2012, demikian menurut Data the American Cancer Society dan National Health Council 2012.
Nama lain kanker usus adalah Karsinoma kolorektal atau kanker kolona (usus besar), juga cukup banyak diderita oleh orang Indonesia. Pemicunya beragam, namun kebanyakan adalah pola makan yang tak sehat.
Di Indonesia, jumlah penderita kanker kolorektal menempati urutan ke-10 (2,75%) setelah kanker lain (leher rahim, payudara, kelenjar getah bening, kulit, nasofaring, ovarium, jaringan lunak dan tiroid),” jelas dr. Grace JudioKahl, Msc, MH, CHt.
Pakar diet Light house itu juga menyebut bahwa pria lebih banyak menderita kanker usus ketimbang wanita. Karena itu menurutnya, konsumsi yogurt secara rutin bisa membantu mencegah masalah pencernaan terjadi.
Bakteri baik atau probiotik yang dikandung yogurt juga berfungsi untuk turunkan berat badan, turunkan tekanan darah tinggi, cegah jantung koroner, bahkan menurunkan kolesterol dalam darah.
Kemampuan bakteri probiotik dalam melawan bakteri jahat atau bakteri patogen di percernaan tersebut yang membuat risiko kanker usus besar akan menurun. Selain itu, kalsium dalam yogurt baik sekali untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang.
Previous
Next Post »