Air Hangat Dapat Memperlancar BAB

#AirHangat #ManfaatAirHangat - Konsumsi Air hangat membantu lancarkan BAB - Sembelit membuat perut sebah. Kotoran atau tinja yang semestinya harus keluar dari tubuh, belum dapat dikeluarkan. Seringkali orang yang susah buang air besar (BAB)merasa tidak nikmat saat makan lantaran perutnya tidak bisa diajak kompromi. Walhasil cara mudahnya, orang sembelit segera makan obat pencahar agar BAB kembali lancar.

Salah satu penyebab sembelit adalah kurangnya pasokan serat dan air di dalam tubuh. Serat dari buah dan sayuran sangat baik untuk mendukung lancarnya BAB. Aktivitas ini baiknya dapat dilakukan setiap hari, terutama di waktu pagi, yang merupakan sesi bagi tubuh untuk mengeluarkan racun.
Nah, jika suatu ketika tidak tersedia buah-buahan atau sayuran atau kedua makanan tidak efektif mengatasi sembelit, Anda bisa menerapkan terapi memakai air hangat.  Air hangat ternyata cukup efektif untuk membawa kotoran yang menumpuk di saluran pembuangan untuk mudah dikeluarkan lewat anus. Alasannya, air hangat mampu melebarkan pembuluh darah di usus dan mengaktifkan sistem pencernaan.
Selain itu perlu pula ditambah dengan aktivitas fisik agar makin memperlancar aktivitas BAB. Gerakan tubuh membantu kelancaran gerakan usus dan saluran pencernaan. Hal ini menjadi proses BAB menjadi lebih mudah. Lakukan olahraga meski hanya dengan gerakan-gerakan ringan
Previous
Next Post »