Efek Negatif Memakai AC Terlalu Lama

#BahayaAC - Efek Negatif Penggunaan AC terlalu lama - Air conditioner atau AC memang membantu membuat cuaca yang gerah menjadi adem kembali. Tak hanya itu, memakai AC di ruang tertutup dapat membantu membersihkan udara yang ada di ruangan tersebut.

Namun dalam pemakaian yang terlalu lama apalagi di musim hujan, AC pun akan memberikan nilai minus untuk tubuh Anda lho. Yang terganggu tentu adalah kesehatan tubuh, dan itu tak boleh disepelekan. Apa saja efek negatif memakai AC terlalu lama, laman Boldsky melansirnya seperti ini:
Sakit asma/sesak napas
Udara di dalam ruangan tertutup yang memakai AC akan terus diputar dan disaring sehingga debu dan kotorannya makin lama makin menumpuk. Ini yang membuat seseorang dapat mengalami asma atau sesak napas.
Alergi
Tumpukan debu di penyaring AC tidak akan hilang kecuali dibersihkan. Sayangnya, jarang pemilik AC yang secara rutin melakukan pembersihan alat miliknya tersebut. Akibatnya debu terus terhirup, demikian pula bakteri dan kuman penyebab alergi. Anda kemungkinan dapat meengalami alergi debu jika kondisi AC Anda kotor dalam waktu lama.
Kulit kering
Untuk kecantikan, kulit Anda lebih mudah kering dan bersisik jika berada di dalam ruang ber AC lama-lama. Ini karena kelembaban tubuh yang makin lama makin berkurang diserap oleh alat tersebut.
Mata iritasi
iritasi mata serta mata kering juga dapat terjadi jika berada di ruang berpendingin udara terlalu lama.
Jadi sebaiknya memang tidak terlalu lama berdiam di ruang ber AC, dan buka jendela Anda agar terjadi pertukaran udara.
Previous
Next Post »